Laporkan Penyalahgunaan

 

WELCOME TO IBUK OZ TALE

header Ibuk Oz Tale

Ini Alur Tes Kesehatan Jasmani, Rohani dan Narkoba di Rumah Sakit Umum Daerah H. Hanafie Bungo !

Konten [Tampil]

        Setelah dinyatakan Lulus Para Calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak di Provinsi Jambi khususnya Daerah Kabupaten Bungo, diminta untuk melengkapi persyaratan pemberkasan diantaranya adalah melampirkan Surat Keterangan Kesehatan Jasmani, Rohani dan Narkoba dan direkomendasikan melakukan tes tersebut di Rumah Sakit Umum Daerah H. Hanafie Bungo.

        Bagi yang masih bingung gimana sih alurnya? Sini-sini mari ngumpul di Blognya Ibuk Oz, simak informasi selengkapnya di sini ya... Kalau sekiranya informasi ini bermanfaat boleh banget loh dibagikan, supaya gak bingung berjama'ah lagi.


6 Hal yang Perlu Dipersiapkan Saat Tes Kesehatan Jasmani, Rohani dan Narkoba!

tes kesehatan untuk pemberkasan pppk


1. Datang sesuai Jadwal

        Bagi Calon PPPK Guru Kabupaten Bungo, sebelum berangkat ke Rumah Sakit pastikan sudah sesuai dengan jadwal yang dibagikan BKD supaya tidak salah jadwal, kan sudah jauh-jauh dari desa ke kabupaten ternyata salah jadwal.

        Selain itu, datanglah tepat waktu karena nanti akan ada soal yang harus dikerjakan kalau sudah siang waktu yang dihabiskan untuk menyelesaikan akan lebih lama karena otak sudah mumet dengan soal yang lebih dari 500 soal.

        Untuk jadwal RSUD H. Hanafie dibuka pukul 08.00 wib, jadi usahakan datang sebelum pukul tesebut.


2. Siapkan KTP Asli ya!

        Siapkan KTP asli, bukan fotokopi. Nanti akan ada petugas yang akan mengumpulkan KTP setelah itu KTP bisa diambil kembali pukul 14.00 wib


3. Pena berwarna hitam 

        Pena ini berguna untuk menjawab soal jadi direkomendasikan pena berwarna hitam, bukan selain dari warna yang ditentukan atau pensil karena aplikasi hanya mendeteksi pena dengan warna tersebut.


4. Biaya Administrasi

        Nah, untuk biaya Tes Kesehatan Jasmani, Rohani dan Narkoba di Rumah Sakit Umum Daerah H. Hanafie adalah Rp. 900.000,- untuk Paket Lengkap. Jika ingin terpisah antara Kesehatan Jasmani, Rohani dan Narkobanya boleh langsung ditanyakan ke petugasnya ya.


5. Tissue (gak perlu sekotak ya, beberapa lembar saja)

        Tissue ini digunakan ketika tes urine, karena pada saat diminta mengambil sampel urine petugas hanya memberikan tabung urine dan tidak memberikan tissue. Kegunaan tissue ini adalah untuk menutup bagian transparan urine ketika dibawa ke meja sampel. Jadi, walau sepele tissue merupakan hal yang cukup signifikan untuk dipersiapkan.


6. Kesabaran tingkat tinggi!

        Nah, Kesabaran tingkat tinggi ini perlu diterapkan pada saat keadaan mengantre atau menunggu giliran. Untuk menghilangkan kejenuhan pada saat menunggu sobat bisa sambil buka sosial media, bermain games atau lebih bagus lagi mengecek kelengkapan berkas yang sudah diselesaikan.


Ini Alur Tes Kesehatan Jasmani, Rohani dan Narkoba di Rumah Sakit Umum Daerah H. Hanafie Bungo! 

        Berhubung Jadwal Ibuk Oz tes Kesehatan Jasmani, Rohani dan Narkoba hari Selasa, 02 Januari 2024 Ibuk Oz malamnya 01 Januari 2024 sudah berangkat dari Desa Rantau Ikil. Perjalanan dari Desa ke Kabupaten memakan waktu kurang lebih 1 jam. Ibuk Oz menginap demi menghemat waktu dan tidak tergesa-gesa di pagi harinya. Bagi sobat yang tetap mau berangkat pagi perhitungkan ya, supaya tidak terlalu kesiangan sampai di Rumah sakit dan tetap hati-hati.

        Pagi Selasa, 02 Januari 2024 pukul 06.50 wib Ibuk Oz sudah sampai di Rumah Sakit. Ketika sampai sudah nampak beberapa peserta Calon PPPK menunggu pelayanan yang dibuka pukul 08.00 wib. Segera setelah sampai Ibuk Oz langsung bergabung dengan peserta yang lain. Sekitar pukul 07.30 petugas pelayanan menghampiri kami dan meminta kami untuk mengumpulkan KTP asli, setelah terkumpul beliau meminta kami untuk sarapan terlebih dahulu dan pukul 08.00 wib agar segera naik ke lantai 4 untuk mengerjakan tes.

        Setelah selesai makan bubur kacang hijau, tepat pukul 08.00 wib Ibuk Oz segera bergegas mengantre naik lift untuk naik ke lantai atas. Selagi menunggu di depan lift Ibuk Oz bertemu adik sepupu yang juga hari itu tes pada hari yang sama.

        Sesampainya di lantai 4 Ibuk Oz dan adik sepupu menunggu sebentar sampai petugas meminta kami untuk berbaris sesuai dengan daerah pemberkasan. Kebetulan hari itu yang mengikuti tes ada yang dari Kabupaten Bungo, Kabupaten Dharmasraya dan Provinsi Jambi.

        Kami diarahkan masuk ke Aula Kemuning, tempat duduk kami pun diatur agar semua terisi penuh. Setelah semua masuk kami diberikan lembar jawaban yang berjumlah 556 jawaban, tidak lama kemudian kami diberi soal untuk dikerjakan berdua. Kebetulan Ibuk Oz duduk dengan adik sepupu, jadi kami pun mengerjakan tes bersama.

        Butuh kesabaran dan pemahaman yang baik untuk mengerjakan soal yang berjumlah 556 buah dengan waktu 1 jam 30 menit. Ibuk Oz dan adik sepupu sempat keteteran dalam mengerjakan karena beberapa soal perlu pemahaman yang lebih, dan terkadang beberapa kali salah ceklis. Nah, untuk menjawab kita diminta untuk memberikan tanda ceklis. Jika setuju dengan pernyataan maka berika tanda ceklis (✔) pada jawaban kotak (+) jika tidak setuju dengan pernyataan tersebut berikan tanda ceklis (✔) pada jawaban kotak (-). Kiatnya agar tepat waktu adalah, satu orang membaca soal, sekiranya soalnya tidak terlalu sulit langsung di ceklis sesuai dengan pendapat masing-masing.

        Selesai mengerjakan soal, Ibuk Oz dan adik sepupu menyerahkan lembar jawaban kepada petugas dan diarahkan untuk ke ruang sebelah untuk membayar biaya administrasi. Kemudian kami diminta untuk scan barcode untuk mengisi link informasi terkait data diri kami.

        Selanjutnya, Ibuk Oz diarahkan lagi ke lantai bawah dan pindah ke gedung lab yang ada di sebelah poliklinik untuk tes urin. Setelah mendaftarkan nama pada bagian pendaftaran, nama Ibuk Oz pun dipanggil dan diberikan sebuah tabung berisi nomor urut. Ibuk Oz kembali mengantre ke toilet dan segera setelah mendapatkan sampel urine Ibuk Oz menyerahkannya kepada petugas.

        Belum selesai ya sobat, masih ada tahap terakhir loh yaitu wawancara. Ibuk Oz kembali ke gedung poliklinik dan menuju lift. Sesampainya di lantai atas Ibuk oz masuk ke ruangan tempat di mana Ibuk Oz mengerjakan Ujian, di sana Ibuk Oz kembali mengantre hingga sampailah giliran Ibuk oz. Pertanyaan dokternya hanya berkaitan informasi dasar, seperti nama, alamat, mengajar di mana dan beliau mengakhiri kegiatan kami dengan menyemangati kami.

        Yeay! kelima tahapan sudah selesai ya sobat, tinggal menunggu Pukul 14.00 wib untuk mengambil KTP dan 3 hari lagi untuk hasil Tes Kesehatan Jasmani, Rohani dan Narkoba.

        Setelah mendapatkan hasilnya langsung diinput ya ke Portal SSCASN ya sobat!

        Nah, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan jangan lupa bagikan supaya banyak yang mendapatkan kebermanfaatan dari tulisan ini.


Mairoza HR
Eoseo Osibsio Selamat Datang di Blog Kapan Nulis, Oz? Dalam blog ini Sobat, Oz akan mendapatkan informasi tentang aneka Review, tips dan trik, tutorial dan beberapa pikiran receh saya lainnya. Saya adalah seorang Ibu Rumah tangga yang nyambi jadi Guru Bahasa Inggris, blogger dan soon to be a youtuber. Ingin Kerjasama? Silahkan kontak email saya ya...

Related Posts

Posting Komentar